Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Realisasi Program Ketahanan Pangan, Pemdes Cibuntu Bagikan Domba ke Masyarakat

Realisasi Program Ketahanan Pangan, Pemdes Cibuntu Bagikan Domba ke Masyarakat

Cibuntu.desa.id - Desa Cibuntu, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, melaksanakan pembagian hewan ternak berupa domba kepada warga desa. Terdapat 72 ekor domba yang akan di bagikan ke 24 warga masyarat, masing-masing akan mendapatkan 2 domba jantan dan 1 domba betina, Kamis 07/09/2023.

Pembagian domba ini dibiayai melalui Dana Desa tahun anggaran 2023. Maksud dari pembagian ini adalah untuk meningkatkan perekonomian warga Desa Cibuntu, khususnya mengingat mayoritas penduduknya adalah petani.

Ihwanudin, selaku Kepala Desa Cibuntu, berharap bahwa domba-domba ini akan menjadi sumber pendapatan yang berkelanjutan bagi warga. Selanjutnya, jika domba-domba ini berhasil berkembang biak, mereka akan dibagikan kepada warga lain yang juga membutuhkan bantuan.

Selain itu, langkah ini juga bertujuan untuk memperkuat sektor peternakan di Desa Cibuntu, yang dapat berkontribusi pada ketahanan pangan lokal. Dengan memberikan domba kepada warga, diharapkan akan tercipta lingkungan yang lebih berkelanjutan dan dapat membantu mengurangi tingkat pengangguran di desa ini, serta meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *