Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Hujan Lebat Tumbangkan Pohon, Menimpa 1 Rumah Warga di Pasirampadan, Desa Cibuntu, Wanayasa, Purwakarta

Hujan Lebat Tumbangkan Pohon, Menimpa 1 Rumah Warga di Pasirampadan, Desa Cibuntu, Wanayasa, Purwakarta

cibuntu.desa.id - Pada tanggal 4 Desember 2023, cuaca ekstrem melanda kawasan Kp. Pasirampadan RT.006 RW.003, Desa Cibuntu, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta, mengakibatkan satu rumah warga tertimpa pohon yang roboh akibat hujan lebat. Meskipun kejadian ini menimbulkan kerusakan pada atap sebagian rumah, peristiwa tersebut tidak menelan korban jiwa, dan beruntungnya, tidak ada orang yang berada di dalam ruangan yang tertimpa reruntuhan.

Pemilik rumah, Lina Sumiati, mengungkapkan bahwa saat kejadian, dirinya sedang tidak berada di dalam rumah. "Biasanya saya suka tidur di sana, namun saat kejadian, saya sedang berada di rumah orangtua saya yang berada disamping rumah saya" ucapnya.

Kepala Desa Cibuntu bersama Perangkat Desa segera merespons kejadian ini, memastikan evakuasi area dan keselamatan warga sekitar. Kepala Desa Cibuntu Ihwanudin, mengimbau warga untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrem dan menjaga keamanan di sekitar rumah mereka.

Kejadian ini menegaskan urgensi kewaspadaan dan kesiapan menghadapi risiko bencana alam. Pemerintah setempat memberikan bantuan darurat, memantau kondisi cuaca, dan memberikan peringatan dini.

Proses perbaikan rumah yang rusak segera dilakukan. Kepala Desa mengingatkan masyarakat untuk melapor jika menemui kondisi berbahaya. Kami berharap keluarga yang terdampak pulih dengan dukungan penuh dari masyarakat. Kejadian ini menjadi pengingat akan pentingnya kewaspadaan dalam menghadapi perubahan cuaca yang membawa risiko bencana.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *