Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan September Tahun 2023 Di Desa Cibuntu

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) Bulan September Tahun 2023 Di Desa Cibuntu

Cibuntu.desa.id - Pembagian dana bantuan langsung tunai(BLT) kepada warga desa adalah sebuah kebijakan atau program pemerintah yang bertujuan untuk memberikan bantuan keuangan secara langsung kepada penduduk di suatu desa atau wilayah tertentu. Tujuan dari program ini bisa bervariasi, mulai dari penanggulangan kemiskinan, pengentasan kesulitan ekonomi akibat bencana alam, hingga meningkatkan kesejahteraan penduduk desa.

Program inilah yang telah dilaksanakan oleh Desa Cibuntu, Kecamatan Wanayasa, Kabupaten Purwakarta pada Jumat(08/09/2023) di balai desa Kantor Desa Cibuntu. Sebanyak puluhan warga berdatangan untuk mengantri demi mendapatkan dana BLT ini. Setiap kepala keluarga mendapatkan uang tunai sebesar Rp. 900.000,- dan terlaksana secara aman dan tertib.

Pada pelaksanaan pembagian dana BLT ini para praja IPDN turut aktif membantu perangkat desa. Mulai dari persiapan penyerahan, pembukaan, pembagian, hingga penutupan setiap praja turut meringankan beban perangkat desa dalam bekerja. Tidak hanya praja IPDN, Bapak Heryadi Erlan Wibisana Djuhayat, S.STP atau yang biasa dikenal dengan Abah Erlan juga turut hadir dalam rangka perpisahan kepindahannya menuju OPD BPBD Kabupaten Purwakarta.

Dana bantuan langsung tunai disalurkan kepada penerima secara langsung dan ilakukan pemantauan terhadap pelaksanaan program untuk memastikan dana disalurkan kepada yang berhak. Pemerintah berharap dana ini dapat dipergunakan dengan baik oleh masyarakat untuk menunjang kebutuhan harian mereka.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *