Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

Desaku Purwakarta
Rp. 0
Keranjang masih kosong.

Dapatkan gratis ongkir - Bebas 30 hari uang kembali.

SEMUA KATEGORI

Praja IPDN Dukung Posyandu Balita: Pelayanan Kesehatan dan Kemitraan Masyarakat

Praja IPDN Dukung Posyandu Balita: Pelayanan Kesehatan dan Kemitraan Masyarakat

Cibuntu.desa.id - Praja BKP (Bhakti Karya Praja) IPDN Jatinangor membantu pelaksanaan Posyandu balita di Balai Desa Cibuntu, Kecamatan Wanayasa, Kota Purwakarta.

Posyandu balita merupakan program bulanan yang diselenggarakan oleh pemerintah desa dan dilaksanakan oleh anggota PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) yang terlatih. Program ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada anak-anak balita, termasuk imunisasi, pemberian makanan tambahan, serta penyuluhan tentang kesehatan anak.

Ketua Kelompok 67 Desa Cibuntu, Yudianto  mengatakan, "Keikutsertaan dalam membantu kegiatan Posyandu ini dimanfaatkan oleh Praja untuk menjalin hubungan baik terhadap masyarakat dan membantu pelaksanaan selama Posyandu berlangsung".

Selama kegiatan tersebut, Praja IPDN membantu dalam proses pendataan kehadiran, penimbangan berat badan, dan pengukuran tinggi badan anak-anak balita. Setelah itu, mereka berkonsultasi dengan bidan yang bertugas mengenai kesehatan anak-anak balita. Pada hari itu, lebih dari 100 balita datang untuk menjalani pemeriksaan di Balai Desa Cibuntu.

Salah satu ibu kader Posyandu, Ibu Lina, berharap agar para Praja dapat mengajak ibu-ibu yang memiliki balita untuk secara rutin mengikuti program Posyandu bulanan yang sangat bermanfaat ini.

Tinggalkan Komentar

Email anda tidak akan ditampilkan. Harap isi semua yang bertanda *